Senin, 05 Desember 2011

Biografi Artis Happy Salma


Happy Salma (lahir di Sukabumi, Jawa Barat, 4 Januari 1980; umur 31 tahun) adalah seorang model dan aktris sinetron dalam dunia hiburan Indonesia.

Karier
Happy antara lain pernah bermain di banyak judul sinetron dan FTV, memulai debutnya didunia layar lebar pada tahun (2005) dalam film Gie. Kemudian ia membintangi Hantu Aborsi (2008), Capres (film) (2009), dan Mau Dong Ah (2009). Happy juga bermain dalam pementasan Teater Nyai Ontosoroh di Gedung Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta (12, 13, 14 Agustus 2007), yang diproduksi oleh The Nyai Ontosoroh Project dan disutradarai oleh Wawan Sofwan. Pada tahun 2010, ia meraih banyak pujian dan penghargaan untuk perannya sebagai seorang PSK dalam film 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita yang sekaligus mengantarkannya meraih Piala Citra kategori Pemeran pendukung Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2010.
Pendidikan
Happy menjalani Pendidikan TK-SMA di Cibadak Sukabumi. Ketika menempuh Pendidikan SMP Negeri 1 Cibadak yang berlokasi di depan RSUD Sekarwangi.

Info pribadi
Happy Salma menikah dengan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kertayasa di Puri Sareh, Gianyar. Dengan pernikahan tersebut, Happy mendapatkan tambahan nama menjadi Jero Happy Salma Wanasari.






Grab The Bookmarketer For Your Site