Jumat, 16 September 2011

Saipul Jamil Setelah Ditinggal Mati Istrinya Virginia Anggraeni

 

Di tengah kesedihan atas meninggalnya sang istri Virginia Anggraeni (23), pedangdut Saipul Jamil (31) dikabarkan bakal mendapat warisan uang Rp 1 miliar lebih. Uang itu merupakan pembayaran klaim asuransi meninggalnya Egi, panggilan akrab Virginia. Salah satu perusahaan asuransi jiwa berskala nasional di Indonesia akan segera membayarkan uang klaim asuransi kepada Ipul—panggilan akrab Saipul Jamil—sebesar Rp 1 miliar. Ipul, demikian keterangan dari perusahaan asuransi itu, adalah ahli waris Virginia yang mengikuti asuransi jiwa.


Selama ini, Egi adalah salah satu nasabah perusahaan asuransi tersebut. Begitu mengetahui kematian Egi akibat kecelakaan tunggal di Jalan Tol Cipularang Km 96+500, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (3/9) lalu, perusahaan asuransi itu bersiap mengeluarkan uang klaim hingga Rp 1 miliar. Salah satu sumber di perusahaan asuransi yang enggan disebutkan identitasnya menuturkan, Virginia belum lama menjadi nasabah di sana. “Virginia baru beberapa bulan ini mengikuti asuransi,” katanya saat dihubungi lewat telepon, Rabu (7/9).



Setiap bulannya, perempuan yang dinikahi Ipul pada 10 Maret 2011 itu membayar premi asuransi Rp 1 juta. Uang klaim hingga Rp 1 miliar akan diberikan kepada Ipul lantaran asuransi yang diikuti Virginia selama ini hingga sebelum meninggal dunia bersifat full protection. “Usia muda dan aktivitas almarhumah semakin mempertinggi nilai pertanggungan,” kata sumber tersebut. Dengan usia 20-an ketika memulai ikut asuransi, nilai pertanggungan asuransi Egi tentu cukup besar, karena masa pembayaran preminya panjang.

Tidak hanya soal usia dan aktivitasnya saja. Nilai asuransi yang mencapai Rp 1 miliar itu juga dengan pertimbangan bahwa Virginia tidak merokok. “Pekerjaannya juga hanya sebagai ibu rumah-tangga. Itu yang membuat nilai klaimnya semakin tinggi,” ujar sumber tadi.





Grab The Bookmarketer For Your Site