Minggu, 09 Oktober 2011

Kesuksesan Ayu Ting ting

Profil Ayu Tingting

Nama : Ayu Tingting
Tempat/tgl lahir : Depok, 20 Juni 1992
Profesi : Penyanyi dangdut, presenter, model
Tinggi badan : 160 cm
Berat badan : 45 kg
Prestasi : Bintang sari ayu 2006, Putri Depok 2006, Mojang Depok, Presenter Kuis (ANTV), Album Dangdut (Geol Ajep2), Album : Dangdut (Rekening Cinta), Goyang Sejati (ANTV), Dangdut Yoo (TPI), Kamera Ria (TVRI), Dangdut Pro (TVRI) Foto Ayu Ting Ting Alamat Palsu


Ke mana ke mana ke mana..
Kuharus mencari ke mana..
Kekasih tercinta tak tau rimbanya..
Lama tak datang ke rumah….

Itulah sebait lagu dangdut yang dinyanyikan artis pendatang baru ‘Ayu Ting Ting’. Seakan membius, lagu dangdut berirama slow tersebut langsung menghentak jagat hiburan Tanah Air. Tak mengherankan, mulai dari warung kopi hingga di mal, lagu ini menjadi buah bibir.

Ayu Rosmalina, atau yang terkenal dengan panggilan Ayu Ting Ting, begitulah dara cantik ini biasa dipanggil. Tampil tidak neko-neko dengan wajah sepintas mirip pedangdut senior Evie Tamala, dara kelahiran 20 Juni 1992 ini kian melejit. Suaranya juga tidak mengecewakan. Malahan sepintas mirip suara artis dangdut lawas Ida Laela, meski masih kalah jauh.

Padahal dulunya wanita cantik berkulit putih ini cuma penyanyi dangdut biasa, yang tampil dari panggung ke panggung kampung. Tapi kini, Rp 30 juta pun bisa dia raup dengan mudah cuma dengan nyanyi setengah jam saja.

“Dari Rp 250 ribu itu memang udah bayarannya segitu, itu dari jam 7 sampai 10. Itu dari hajatan ke hajatan. Sekarang tigapuluhanlah, itu 6 lagu, setengah jam segitu. Nggak lebih nggak kurang. Itu sekali manggung,” ungkap Ayu Ting Ting saat ditemui detikcom usai syuting sitkom ‘Santri Jojo’ di Jatiwaringin, Bekasi, Senin (3/10/2011).

Pelantun ‘Alamat Palsu’ itu memang telah lama memakai embel-embel Ting Ting dalam namanya. Selain pas dengan lagu yang dibawakannya, nama itu juga cocok dengan karakternya yang lucu.

“Ting Ting itu karena lagunya, saya setuju memang namanya juga lucu,” ungkapnya. Padahal, biasanya kata Ting Ting sering diarahkan kepada wanita yang masih perawan, perawan ting ting!

Ayu Ting Ting memang berbeda dibandingkan dengan para penyanyi dangdut yang fenomenal sebelumnya. Inul Daratista pada awal tahun 2.000-an lalu misalnya, dia terkenal dan menjadi fenomenal lantaran goyang ngebornya. Begitu pula Dewi Persik, dengan goyang gergaji, juga Annisa Bahar dengan goyang patah-patahnya.

Tapi Ayu Ting Ting tidak menjual kemolekan tubuh, atau pun goyangan yang mengguncang birahi. Melainkan suara, goyangan ala kadarnya, dan juga tentunya wajahnya yang cantik. Sehingga wajar, wanita yang kini mengecat rambutnya warna pirang ini punya cita-cita mulia: mengangkat musik dangdut ke derajat yang lebih tinggi. Tidak sekadar musik yang menjual kemolekan tubuh sang penyanyi.

Boleh dikatakan kehadiran Ayu Ting Ting di belantika musik Indonesia sangat tepat. Saat musik dangdut ‘dinodai’ oleh maraknya lagu-lagu dangdut koplo yang beredar di Youtube, dan dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi lokal yang berani mempertontonkan aurat, seperti Lina Geboy, Mela Barbie misalnya. Ayu Ting Ting tampil apa adanya, menjual suara.





Grab The Bookmarketer For Your Site